Langsung ke konten utama

Notaris Ceroboh & Tidak Cermat Kerja Dihukum 1 Tahun

Notaris Ceroboh & Tidak Cermat Kerja Dihukum 1 Tahun

Sleman (Mediarakyat.co.id) - Akibat ceroboh dan tidak cermat bekerja, pensiunan Notaris PPAT Kab Sleman Yogyakarta, H Hamdani Abdulkodir SH (65 th) dihukum 1 tahun penjara bersyarat oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sleman,diketuai Ayun Kristiyanto, SH MH dengan hakim anggota Wisnu Kristiyanto SH,MH dan Eulis Nur Komariah SH,MH, Selasa (14/11).

Persyaratan tersebut bahwa terpidana selama 2 tahun tidak boleh melakukan perbuatan tindak pidana yang sama dan atau melakukan perbuatan melawan hukum lainya yang dapat dipidana penjara di hotel Prodeo. Apabila terhukum melanggar persyaratan itu maka yang bersangkutan dapat eksekusi Jaksa untuk dimasukan penjara selama 1 tahun. Bahkan dapat ditambah hukumanya atas perbuatan tindak pidana yang baru.

Terhukum H Hamdani Abdulkodir SH warg kampung Nitikan Kec Umbulharjo Kota Yogyakarta tersebut dinyatakan majelis hakim terbukti syah dan meyakinkan telah bersalah melakukan perbuatan tindak pidana menyuruh orang lain yang bukan haknya untuk mengadakan Akta transaksi jual beli tanah di kantornya dusun Krapyak Desa Triharjo Kec Sleman Kab Sleman.

Perbuatan terpidana yang juga berkantor di jalan Slokan Mataram dusun Babarsasi Desa Caturtunggal Kec Depok Kab Sleman tersebut sebagaimana diatur dan diancam pidana berdasarkan pasal 266 ayat 1 juncto pasal 55 ayat 1 ke 1 KUH Pidana. Hukuman tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Muhammad Ismet Karnawan SH,MH dari Kejaksaan Negeri Sleman yang sebelumnya menuntut pidana penjara 1 tahun dan membayar biaya perkara Rp.2.000,00.

Didalam Agustus 2011 disaat terpidana dikantornya didusun Krapyak Desa Triharjo didatangi dua orang yang mengaku bernama saksi korban Yusuf Ahmadi dan saksi korban Ahmad Nuryadi, warga desa Triharjo Kec Sleman Kab Sleman. Kedua orang tersebut bermaksud ingin melakukan transaksi jual beli atau hibah tanah kepada Rita Sofiati (saksi korban), dengan bukti foto copy KTP dan SHM atas nama kedua korban. Terdakwa tidak mengecek aselinya dari bukti-bukti yang telah diserahkan. 

Bahkan tanpa berpikir panjang membalik nama kedua bidang tanah SHM No 4127 atas nama Yusuf Ahmadi dan SHM No 328 atas nama Ahmad Nuryadi masing-masing menjadi atas nama Rita Sofiati dan menjadi atas nama almarhum Ansori (suami nikah Siri Rita Sofiati), yang sluruhnya senilai kurang lebih Rp. 1 miliar. Perbuatan terdakwa yang diduga Cacat Hukum tersebut diketahui oleh para korban kemudian dilaporkan kepada yang berwajib. (Man-Kij)


Postingan populer dari blog ini

MENENGOK PENINGGALAN SEJARAH DI KARAWANG

Monumen Karawang Karawang merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Propinsi Jawa Barat, berbatasan dengan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor. Kota ini dijuluki pula kota padi. Ada begitu banyak peninggalan-peninggalan sejarah yang ada di kota Karawang.  Karawang yang berjuluk kota padi atau kini dijuluki kota pangkal perjuangan ini, memang memiliki beberapa objek wisata alam dan objek wisata sejarah. Mulai dari Curug Cijalu yang terletak di Selatan Karawang, samapi objek wisata sejarah yang berkaitan erat dengan Kemerdekaan Negara Indonesia, seperti peristiwa penculikan Soekarno Hatta ke Rengas Dengklok dan peristiwa pembantaian warga sipil di Rawa Gede, dan ada pula wisata candi peninggalan Kerajaan Tarumanegara di daerah Batujaya.  Monumen Rawa Gede Dimulia dari sejarah monumen Rawagede yang terletak di Kecamatan Rawamerta . Objek wisata Monumen Rawagede ini dibangun untuk memperingati peristiwa pembantaian warga sipil oleh tentara Belanda. Monumen ini d

PT BPR ( Bank Perkreditan Rakyat) DEWA ARTHAKA MULYA Menjadi Salah Satu Bank Perkreditan Rakyat Terbaik di Daerah Istimewa Yogyakarta

Direktur PT BPR DEWA ARTHAKA MULYA, Rahadiyan Dewanto. SH. MKn Saat Foto Bersama Karyawan Yogyakarta ( MediaRakyat.co.id )  - PT BPR DEWA ARTHAKA MULYA yang berdiri sejak tanggal 9 Februari 2009 beralamat di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km. 8,5 Sariharjo, Ngaglik Sleman. BPR DEWA ARTHAKA MULYA yang diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan menjadi salah satu peserta LPS (Lembaga Penjaminan Simpanan) serta sebagai salah satu lembaga keuangan yang menunjang pembangunan nasional dalam rangka meningkatkan pemerataan pertumbuhan ekonomi dan stabilitas nasional ke arah peningkatan kesejahteraan masyarakat. Direktur PT BPR (Bank Perkreditan Rakyat) DEWA ARTHAKA MULYA, Rahadiyan Dewanto, SH., MKn saat diwawancarai MediaRakyat.co.id pada 12/02/2019 malam disela-sela acara Malam Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 Perhimpunan Fuqing Yogyakarta di Gedung Asia Pasific Jl. Magelang menyampaikan ada beberapa nasabah BPR DEWA ARTHAKA MULYA yang ikut di acara ini kemudian kami di

Kreasi Pom-Pom

Yuk, Manfaatkan Pom-Pom Untuk Kreasi Rumah Anda ! Tahukah anda apakah itu pom-pom ? Sleman  ( Mediarakyat.co.id ) -  Pom-pom adalah kerajinan tangan yang berbentuk bulat, berbulu dan berbagai macam warna serta ukuran. Pom-pom dapat terbuat dari benang wol, kain dan kertas. Namun, kali ini akan dijelaskan beberapa kreasi pom-pom dari benang wol yang simple, menarik dan unik untuk menghiasi rumah Anda. 10 kreasi pom-pom untuk hiasan rumah anda antara lain : 1. Bisa jadi hiasan bunga pom-pom. Bunga dari Pom-pom Bunga pom-pom dapat dijadikan hiasan rumah anda dengan cara tambahkan daun, tangkai, dan pot. Pot bisa diisi dengan gabus untuk menancapkan tangkainya. Buatlah pom-pom dengan warna yang berbeda-beda untuk menambah estetika. 2. Gantungan Kunci Kece dan Unik Gantungan Pom-Pom Pom-pom sangat menarik untuk dijadikan gantungan kunci. Selain simple dan unik, gantungan kunci dari pom-pom juga enteng dan murah meriah. Buatlah sebuah pom-pom dengan