Langsung ke konten utama

LAKA MAUT BUS VS MOTOR TERBAKAR BERSAMA


bus terbakar
Bus PO Sahabat Terbakar Bersama Honda Verza

Sleman (Mediarakyat.co.id) - Rabu (27/12) terjadi sebuah kecelakaan maut antara Bus PO Sahabat jurusan Jogja-Cirebon no pol E 7949 H dan sebuah motor Honda Verza bernopol AB 6060 IZ . Peristiwa nahas tersebut terjadi di Jln Yogya - Wates Km. 12 Dusun Kalakan, Argorejo, Sedayu pukul 08.15 WIB. 

Diketahui kronologi kejadian tersebut bermula saat bus melaju dari arah timur dan melambung ke kanan mendahului kendaraan yg di depannya dan melewati batas garis marka tengah. Sesampainya di TKP dari arah barat melaju sepeda motor Honda Verza no pol AB 6060 IZ dan terjadilah kecelakaan sehingga sepeda motor terseret di bawah bus sekitar lk 50 meter, kemudian bus tersebut berhenti.

terlempar jauh
Korban Terlempar Jauh Di Tengah Jalan

Motor korban yang masuk ke dalam kolong bus dan mengakibatkan sebuah percikan hingga timbul api yang membakar kedua kendaraan tersebut. Akibatnya pengendara motor Fahri Aziz Mahrubi (19) terpental jauh dan tewas seketika. Korban MD diketahui merupakan warga Dk Gandu RT/RW 04/04 Tanjung Sari, Petanahan Kebumen kini dilarikan ke RS Sardjito.

Korban Kecelakaan Maut
Identitas Korban Meninggal Duia

Diketahui identitas pengemudi bus bernama Ejang (38) warga Bogor, kondektur Abdul Rohim (40) warga Cirebon, dan kernet bus Rohinda (40) warga Majalengka. Penumpang bus yang dikendarai oleh Ejang pun langsung berhaburan keluar. Tidak diketahui secara pasti identitas 20 penumpang tersebut. 

Namun diantaranya terdapat korban luka-luka yang dilarikan ke RS PKU Gamping dengan identitas antara lain Ny Siti (63) Nitikan Lama dengan kondisi patah lengan tangan kiri, Bp Jayadi (50) Lampung Tengah Jogja mengeluh nyeri akibat loncat dari bus, dan Ny. Ngatini Lampung Tengah Jogja korban  tremor dan sedikit pusing.


Bus berhasil dipadamkan setelah satu jam kemudian. Dengan bantuan proses pemadaman dilakukan oleh Water Canon dari Brimob sentolo sebanyak 1 unit, Damkar madukismo sebanyak 1 unit, Damkar Kab. Bantul sebanyak 2 unit.


Vidio Bus Terbakar

Saksi Kasmuji (57) yang melihat peristiwa tersebut menuturkan bahwa setelah kejadian, sopir bus sudah tak lagi berada di lokasi. Polisi Sektor Seyegan masih mendalami kejadian dan memburu sopir bus. (NMD)

Postingan populer dari blog ini

MENENGOK PENINGGALAN SEJARAH DI KARAWANG

Monumen Karawang Karawang merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Propinsi Jawa Barat, berbatasan dengan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor. Kota ini dijuluki pula kota padi. Ada begitu banyak peninggalan-peninggalan sejarah yang ada di kota Karawang.  Karawang yang berjuluk kota padi atau kini dijuluki kota pangkal perjuangan ini, memang memiliki beberapa objek wisata alam dan objek wisata sejarah. Mulai dari Curug Cijalu yang terletak di Selatan Karawang, samapi objek wisata sejarah yang berkaitan erat dengan Kemerdekaan Negara Indonesia, seperti peristiwa penculikan Soekarno Hatta ke Rengas Dengklok dan peristiwa pembantaian warga sipil di Rawa Gede, dan ada pula wisata candi peninggalan Kerajaan Tarumanegara di daerah Batujaya.  Monumen Rawa Gede Dimulia dari sejarah monumen Rawagede yang terletak di Kecamatan Rawamerta . Objek wisata Monumen Rawagede ini dibangun untuk memperingati peristiwa pembantaian warga sipil oleh tentara Belanda. Monumen ini d

Kreasi Pom-Pom

Yuk, Manfaatkan Pom-Pom Untuk Kreasi Rumah Anda ! Tahukah anda apakah itu pom-pom ? Sleman  ( Mediarakyat.co.id ) -  Pom-pom adalah kerajinan tangan yang berbentuk bulat, berbulu dan berbagai macam warna serta ukuran. Pom-pom dapat terbuat dari benang wol, kain dan kertas. Namun, kali ini akan dijelaskan beberapa kreasi pom-pom dari benang wol yang simple, menarik dan unik untuk menghiasi rumah Anda. 10 kreasi pom-pom untuk hiasan rumah anda antara lain : 1. Bisa jadi hiasan bunga pom-pom. Bunga dari Pom-pom Bunga pom-pom dapat dijadikan hiasan rumah anda dengan cara tambahkan daun, tangkai, dan pot. Pot bisa diisi dengan gabus untuk menancapkan tangkainya. Buatlah pom-pom dengan warna yang berbeda-beda untuk menambah estetika. 2. Gantungan Kunci Kece dan Unik Gantungan Pom-Pom Pom-pom sangat menarik untuk dijadikan gantungan kunci. Selain simple dan unik, gantungan kunci dari pom-pom juga enteng dan murah meriah. Buatlah sebuah pom-pom dengan

Ponpe Al Ikhlas

Pondok Pesantren Al Ikhlas Lantik Pengurus Baru            Suasana  di Ponpes Al Ikhlas Sleman (mediarakyat.co.id). Yayasan Pondok Pesantren Al Ikhlas Bercak, Jogotirto, Berbah, Sleman, DIY belom lama ini  melantik pengurus yang baru untuk periode 2019-2020. Acara pelantikan ini  bersama acara Istighosah di Ponpes setempat. Sedang acara Istighosah ini digelar setiap  Selasa malam atau (malem Rabo-Jw) acara ini sudah berjalan sejak berdirinya Ponpes tersebut. Demikian disampaikan Pengasuh Ponpes Al Ikhlas, KH. Abdulloh Khadiq Fauzan dengan panggilan akrabnya Pak Kyai Khadiq di kediamannya saat acara berlangsung. Selanjutnya ia menerangkan mengenai pelantikannya adanya pengurus baru dimaksudkan untuk menjaga situasi dan kondisi ponpes ini dapat berjalan lancar dibawah lindungan dari Alloh SWT. Sekaligus untuk memudahkan komunikasi dari orang tua santri sekaligus para santri manakala ada hal yang perlu dimusyawarahkan.  Adapun Pembina Organisasi ini yang telah terbentuk terdiri dari