Langsung ke konten utama

PROGRAM DOKTOR ILMU HUKUM UNS MENGADAKAN KONFRENSI INTERNASIONAL IC-GLOW 2018

IC-GLOW
Plenary Speech


Surakarta-(MediaRakyat.Co.IdProgram Doktor Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret menyelenggarakan International Conference dengan tema “Globalization of Law and Local Wisdom”. Konferensi ini digelar dengan mempertimbangkan bahwa Globalisasi sangat mempengaruhi perkembangan dinamika hukum saat ini dan saat yang akan datang.ujar komite Penyelenggara IC-GLOW. DR (C) Yudi Pratikno S.H.MH. yang sehari hari bertugas di TNI Angkatan Udara.


Lebih lanjut dikatakan bahwa Konfrensi ini di ikuti oleh 33 perguruan tinggi Negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.dengan jumlah participan 160 orang dan sekitar 101 Presenter.Dengan nara sumber para ahli hukum dalam dan luar negeri


Pada hari pertama dilaksanakan seminar umum yang dengan nara sumber :
1. Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Dr. Anwar Usman, S.H.,M.H;
2. Dekan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Prof. Dr. Supanto.,S.H.,M.Hum;
3 Prof. Dr ida Madeiha Abdul Ghani Azmi dari Internasional Islamic University of Malaysia;
4. Prof. Yuzuru Shimada dari Nagoya University, Japan; 
5. Dr. Albertjan Tollenar Universitas Of Groningen Netherlands;
6. Prof. Anis Bajrektarevic the Chainperson for International Law and Global Policy Studies In Vienna, Austria.




Pembicara diatas adalah pembicara yang concern dalam bidangnya,sehingga tidak hanya mahasiswa program doktor saja yang tertarik untuk mengikutinya, terbukti salah satu peserta yang ikut sebagai peserta adalah salah satu begawan dalam bidang hukum udara dan penerbangan Prof. Dr. H K Martono S.H.LLM.yang merupakan konseptor lahirnya Undang-undang Penerbangan (UU No 1 tahun 2009).


Undang-undang penerbangan tidak lepas dari aturan Internasional ICAO.ucap yudi yang tetap konsisten menulis keterkaitan tindak pidana /unlaw full dikaitkan dengan sistim managemen security bandara terkait dengan safety flight.tulisan ini dipublikasikan dalam thesisnya di FH UNPAD 2008 silam.sementara dalam jurnal ilmiahnya yg akan dikirim ke Jurnal Internasional Scopus masih terkait dengan CPP Crime Preventif Program terkait dengan Safety Flight dengan SWOT methode sebagai pijakanya.Dasar karya ilmiah ini pula yang akan dituliskan dalam Desertasinya yang sesuai dalam bidang tugasnya.


Pada hari ke dua para peserta dibagi dalam 8 chambers untuk mempresentasikan karya ilmiahnya dihadapan chairs yang sesuai dengan bidangnya.


Prof Anis dari Austria salah satu chairs sangat tertarik dengan karya ilmiah yang disampaikan para presenter,sehingga mengharapkan adanya tambahan waktu penyelenggaraan di masa yang akan datang.


Sementara secara terpisah Prof. Dr Yuzuru simada dari jepang sangat antusias dengan penyelenggaraan konfren IC-GLOW 2018 dan berharap untuk terus dilksanakan setiap tahunya.


Komfrensi Internasional ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa Program Doktor seperti yang disampaikan Prof Dr Hartiwiningsih selaku ketua Prodi Program Doktor Ilmu Hukum .


Dengan diadakannya konfrensi ini diharapkan dapat membawa diskusi-diskusi ilmiah yang dapat menyegarkan atmosfir hukum di Indonesia seiring berkembangnya tatanan global sehingga Fakultas Hukum UNS dapat senantiasa memfasilitasi perkembangan hukum di Indonesia melalui diskusi-diskusi di forum-forum ilmiah ujar salah satu peserta confres yang di aminkan oleh comite DR (C) Adam dan panitia yang lainya.


Kegiatan dilanjutkan hari ke tiga dengan city tour bersama ke Candi Borobudur dan ke kota Yogyakarta yang dipimpin oleh comite DR (C) Hartono,S.H.MKn dengan tujuan mengakrabkan seluruh panitia dengan ahli hukum asing agar bisa untuk berinteraksi sekaligus memperkenalkan khasanah budaya Indonesia, ucap DR (C) Budi Setyanto,SH.MH yang merupakan comite yang sehari hari sebagai lawyer spesialis sengketa pilkada.


Salah satu pembicara Albertjan Tollenar Universitas Of Groningen Netherlands, sangat apresiasi sekali dan menikmati keindahan candi Borobudur dan Malioboro.ini adalah bentuk keramahan panitia penyelenggara yang sangat baik dalam.mengemas acara.hal ini tidak lain adalah berkat dari bimbingan DR Emmy Latifah S.H.MHyang merupakan dosen pengajar di PDIH UNS,beliau sangat membantu pelaksanaan seminar ini tanpa kenak lekalh ujar DR (C) Linda yg merupakan dosen di Universitas Jenderal Sudirman yang merupakan presenter dalam seminar ini.


Dengan kegiatan confrence yang di dahului gala dinner,open ceromoney,kegiatan seninar unum,presentation di tiap chamber dan ditutup dengan city tour dengan lancar.ucap DR (C) Untung SH.MH dosen FH Atmajaya.dengan harapan semoga seluruh peserta dan pembicara kekurangan comite dalam penelenggaraanya.teeucap iringan terimakasih kepada seluruh rekan rekan candudat doktor PDIH Universitas Sebelas Maret yang sangat solid dalam mendukung tersekenggaranya Seninar Internasional ini. (Ali)

Postingan populer dari blog ini

MENENGOK PENINGGALAN SEJARAH DI KARAWANG

Monumen Karawang Karawang merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Propinsi Jawa Barat, berbatasan dengan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor. Kota ini dijuluki pula kota padi. Ada begitu banyak peninggalan-peninggalan sejarah yang ada di kota Karawang.  Karawang yang berjuluk kota padi atau kini dijuluki kota pangkal perjuangan ini, memang memiliki beberapa objek wisata alam dan objek wisata sejarah. Mulai dari Curug Cijalu yang terletak di Selatan Karawang, samapi objek wisata sejarah yang berkaitan erat dengan Kemerdekaan Negara Indonesia, seperti peristiwa penculikan Soekarno Hatta ke Rengas Dengklok dan peristiwa pembantaian warga sipil di Rawa Gede, dan ada pula wisata candi peninggalan Kerajaan Tarumanegara di daerah Batujaya.  Monumen Rawa Gede Dimulia dari sejarah monumen Rawagede yang terletak di Kecamatan Rawamerta . Objek wisata Monumen Rawagede ini dibangun untuk memperingati peristiwa pembantaian warga sipil oleh tentara Belanda. Monumen ini d

Kreasi Pom-Pom

Yuk, Manfaatkan Pom-Pom Untuk Kreasi Rumah Anda ! Tahukah anda apakah itu pom-pom ? Sleman  ( Mediarakyat.co.id ) -  Pom-pom adalah kerajinan tangan yang berbentuk bulat, berbulu dan berbagai macam warna serta ukuran. Pom-pom dapat terbuat dari benang wol, kain dan kertas. Namun, kali ini akan dijelaskan beberapa kreasi pom-pom dari benang wol yang simple, menarik dan unik untuk menghiasi rumah Anda. 10 kreasi pom-pom untuk hiasan rumah anda antara lain : 1. Bisa jadi hiasan bunga pom-pom. Bunga dari Pom-pom Bunga pom-pom dapat dijadikan hiasan rumah anda dengan cara tambahkan daun, tangkai, dan pot. Pot bisa diisi dengan gabus untuk menancapkan tangkainya. Buatlah pom-pom dengan warna yang berbeda-beda untuk menambah estetika. 2. Gantungan Kunci Kece dan Unik Gantungan Pom-Pom Pom-pom sangat menarik untuk dijadikan gantungan kunci. Selain simple dan unik, gantungan kunci dari pom-pom juga enteng dan murah meriah. Buatlah sebuah pom-pom dengan

Ponpe Al Ikhlas

Pondok Pesantren Al Ikhlas Lantik Pengurus Baru            Suasana  di Ponpes Al Ikhlas Sleman (mediarakyat.co.id). Yayasan Pondok Pesantren Al Ikhlas Bercak, Jogotirto, Berbah, Sleman, DIY belom lama ini  melantik pengurus yang baru untuk periode 2019-2020. Acara pelantikan ini  bersama acara Istighosah di Ponpes setempat. Sedang acara Istighosah ini digelar setiap  Selasa malam atau (malem Rabo-Jw) acara ini sudah berjalan sejak berdirinya Ponpes tersebut. Demikian disampaikan Pengasuh Ponpes Al Ikhlas, KH. Abdulloh Khadiq Fauzan dengan panggilan akrabnya Pak Kyai Khadiq di kediamannya saat acara berlangsung. Selanjutnya ia menerangkan mengenai pelantikannya adanya pengurus baru dimaksudkan untuk menjaga situasi dan kondisi ponpes ini dapat berjalan lancar dibawah lindungan dari Alloh SWT. Sekaligus untuk memudahkan komunikasi dari orang tua santri sekaligus para santri manakala ada hal yang perlu dimusyawarahkan.  Adapun Pembina Organisasi ini yang telah terbentuk terdiri dari