Langsung ke konten utama

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono,SIP.,MSi., hadiri Sertijab Danlanud Adi Sucipto



Danrem 072/Pamungkas bersama Danlanud Adi Sucipto


Sleman (Media Rakyat.Co.Id.)  Bertempat di Lapangan Jupiter Lanud Adisucipto,  komandan Korem 072/ Pamungkas di dampingi Ketua Persit KCK Korcab Rem 072 PD IV / Diponegoro, Ny. Allis Puji Cahyono. Hadir dalam upacara Serah Terima Jaba Jabatan ( Sertijab)   Danlanud Adisucipto dari Marsma TNI Azhar Aditama S. Sos, MM.  M. Han. Kepada Marsma TNI  Dedy Susanto, S E.  

Dengan  Inspektur Upacara ( Irup)   Dankodiklat AU.  Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S. MM.  Bertempat di Lapangan Jupiter Lanud Adisucipto Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa  24 Januari, 2023.

Dan Kodiklat AU,  Marsdya TNi Ir. Tedi Rizalihadi  dalam amanatnya menyampekan Ucapan terimakasih  Kepada Gubernur AAU,  Pejabat Forkopimda daerah Istimewa Yogyakarta.  Serta para tamu undangan. 

Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Adisucipto. 

Dan Kodiklat AU,  dalam amanatnya menyampekan  seiring dinamika perkembangan Lingkungan strategis yang semakin komplek maka TNI AU, dituntut untuk adaptasi terhadap berbagai perubahan agar memiliki ke unggulan Kompetitif di tengah persaingan global. 

Dan dapat menjawab melalui penyiapan generasi penerus. 

Yang senantiasa siap untuk menghadapi tantangan ke depan,  dan perubahan zaman. 

Serah Jabatan ini,  kita laksanakan guna beradaptasi dengan tantangan tugas serta untuk memenuhi  kebutuhan organisasi TNI Angkatan Udara. 

Yang semakin komplek sehingga akan lahir berbagai Inovasi dan upaya perbaikan yang berkelanjutan. 

Lanud Adisucipto sebagai satuan pelaksana, 

Komando Pembinaan dan  Latihan TNI Angkatan Udara,  yang bertugas melaksanakan pembinaan dan pengoperasian pendidikan seluruh satuan dalam  jajarannya,  bisa  melaksanakan  pembinaan Jupiter Aerobatic Team ( JAT)  

Pembinaan pendidikan awak PTTA dan pembinaan minat kedirgantaraan, serta mendukung kegiatan Operasi Y Udara,  dan melaksanakan pembinan  satuan jajaran di bawahnya,  serta melaksanakan fungsi fungsi kewilayahan,  menjadikan Lanud Adisucipto sebagai satuan yang sangat strategis dalam penyiapan  sumber daya TNI Angkatan Udara,  yang unggul berkarakter dan profesional. 

Lanud Adisucipto harus melakukan perubahan ke arah jakarta

Kemajuan yang lebih baik dari waktu ke waktu,  guna menghasilkan hasil didik yang unggul berkarakter dan profesional. 

Seperti apa yang di tekankan oleh Kepala Staf Angkatan Udara, 

Bahwa Kodiklat AU,  menjadi Leading  Sector dalam membentuk minset serta meningkatkan kecakapan sumber daya manusia. 

Angkatan Udara melalui pengelolaan pendidikan Sumber daya manusia. TNI Angkatan Udara yang unggul berkarakter dan profesional merupakan salah satu aset penting guna mewujudkan  TNI  Angkatan Udara yang di segani  di kawasan Nusantara. 

Oleh karena itu,  Kepada seluruh personel Lanud Adisucipto untuk  terus berbuat yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas, 

Sesuai dengan bidang tugas dan tanggung jawab masing masing. Setiap personel harus memiliki kemauan tekad dan momitmen yang kuat  untuk dapat melaksanakan setiap tugas yang di percayakan Kepada Lanud Adisucipto secara profesional. 

Saya menilai  peran dari Komandan Lanud Adisucipto  merupakan peran yang kau Krusial dan sangat  menentukan dalam membentuk dan mendidik Calon Calon Penerbang maupun Navigator sehingga kehadiran seorang Komandan membutuhkan karakter kepemimpinan dan keteladanan yang Inspiratif dan Inovatif,  pungkasnya. 

Dan Rem. 072/ Pamungkas  Brigjen TNI Puji Cahyono,  mengucapkan Selamat dan Sukses Kepada Marsma TNI Dedy Susanto S.E.  selalu  Danlanud Adisucipto  yang baru Semoga kedepan TNI AU semakin Jaya. 

Kepada Marsma TNI Azhar Aditama S.SOS.,M.M.,M.Han

,saya mengucapkan terimakasih telah atas kerjasamanya dengan Korem 072/ Pamungkas selama ini. 

Dan selamat  bertugas  di tempat yang baru sebagai Dirdik Kodiklat AU.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur AAU Maeda TNI Eko Dono Indarto  Kapolda DIY  Irjen Pol Sugondo Nainggolan.  Ka RSPAU Harjolukito dr.  Mukti Arja Berlian,  GM PT Angkasa Pura 1.  Marsma TNI Agus Pandu Purnama,  ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta Setyawan Hartono.  Dan Ketua DPRD DIY Nuryadi... (Penrem. 072/Pamungkas). MediaRakyat. Ali Mochtar.

Postingan populer dari blog ini

MENENGOK PENINGGALAN SEJARAH DI KARAWANG

Monumen Karawang Karawang merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Propinsi Jawa Barat, berbatasan dengan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor. Kota ini dijuluki pula kota padi. Ada begitu banyak peninggalan-peninggalan sejarah yang ada di kota Karawang.  Karawang yang berjuluk kota padi atau kini dijuluki kota pangkal perjuangan ini, memang memiliki beberapa objek wisata alam dan objek wisata sejarah. Mulai dari Curug Cijalu yang terletak di Selatan Karawang, samapi objek wisata sejarah yang berkaitan erat dengan Kemerdekaan Negara Indonesia, seperti peristiwa penculikan Soekarno Hatta ke Rengas Dengklok dan peristiwa pembantaian warga sipil di Rawa Gede, dan ada pula wisata candi peninggalan Kerajaan Tarumanegara di daerah Batujaya.  Monumen Rawa Gede Dimulia dari sejarah monumen Rawagede yang terletak di Kecamatan Rawamerta . Objek wisata Monumen Rawagede ini dibangun untuk memperingati peristiwa pembantaian warga sipil oleh tentara Belanda. Monumen ini d

Kreasi Pom-Pom

Yuk, Manfaatkan Pom-Pom Untuk Kreasi Rumah Anda ! Tahukah anda apakah itu pom-pom ? Sleman  ( Mediarakyat.co.id ) -  Pom-pom adalah kerajinan tangan yang berbentuk bulat, berbulu dan berbagai macam warna serta ukuran. Pom-pom dapat terbuat dari benang wol, kain dan kertas. Namun, kali ini akan dijelaskan beberapa kreasi pom-pom dari benang wol yang simple, menarik dan unik untuk menghiasi rumah Anda. 10 kreasi pom-pom untuk hiasan rumah anda antara lain : 1. Bisa jadi hiasan bunga pom-pom. Bunga dari Pom-pom Bunga pom-pom dapat dijadikan hiasan rumah anda dengan cara tambahkan daun, tangkai, dan pot. Pot bisa diisi dengan gabus untuk menancapkan tangkainya. Buatlah pom-pom dengan warna yang berbeda-beda untuk menambah estetika. 2. Gantungan Kunci Kece dan Unik Gantungan Pom-Pom Pom-pom sangat menarik untuk dijadikan gantungan kunci. Selain simple dan unik, gantungan kunci dari pom-pom juga enteng dan murah meriah. Buatlah sebuah pom-pom dengan

Basirudin, Lurah Banguntapan

Pembinaan & Pertemuan Kaum Rois se Kalurahan Banguntapan                            Bantul (Media Rakyat.Co.id).                               Bertempat di Balai Kalurahan, Basirudin, Lurah  Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Provinsi DIY  mengadakan pembinaan dan pertemuan kaum rois se kalurahan Banguntapan pada Rabo, 12 Mei 2021 menjelang hari Raya Idul Fithri 1 Syawal 1442.  Dalam acara ini dihadiri lebih kurang 35 kaum rois se kalurahan setempat. Sebelum dimulai acara inti para rois mengadakan amalan bacaan tahlil yang dipimpin.oleh rois Pedukuhan Maguwo dengan  tujuan  untuk memohonkan ampunan kepada  para pendahulu tak terkecuali yang sudah dipanggil oleh Sang Khaliq semoga diberikan ampunan atas dosa dan kesalahan dan arwahnya ditempatkan tempat yang mulya sesuai dengan amal baktinya. Dan di alam kuburnya semoga diberikan nikmat kubur, dijauhkan dari siksa kubur dan diberikan keluasan di alam kuburnya dan di hari yaumul qiyamah di akui sebagai ummat Muhamm